Tuesday, November 14, 2017

Melakukan Umroh di Musim Dingin Secara Khidmat bersama Agen Travel Umroh Murah di Cimahi, Jawa Barat

Sebagai agen travel umrah ekonomis di kota Bekasi yang terpecaya, Elharamain Wisata memiliki paket-paket ibadah dengan tarif murah. Umrah seperti yang Anda tahu adalah salah satu ibadah yang dilakukan umat Islam dan bisa dijalankan kapan saja. Kemudahan yang ditawarkan pun membuat para calon jemaah yang punya dana terbatas dan tak dapat naik haji lebih memilih umrah.


 


 


Supaya semakin afdal, sebagian besar calon jamaah pergi umroh saat Bulan Ramadhan atau Hari Raya Idu;Adha; bersama dengan jemaa yang ingin menunaikan haji. Namun, ada waktunya kedua ibadah penting itu tiba saat musim panas. Sehingga, calon jemaah yang kurang akrab dengan cuaca ekstrem biasanya mengalami sakit bahkan pingsan ketika beribadah. Adapun masalah lain seperti padatnya Kota Makkah dan Madinah dan mahalnya ongkos yang memberatkan para jemaah.


Apabila Anda ingin melakukan umrah dalam keadaan khusyuk, tidak ada salahnya untuk pergi ketika musim dingin berlangsung. Tarif yang lebih murah dan suasana yang lebih tidak ramai akan membuat para jemaah untuk beribadah secara khusyuk. Musim dingin di daerah Timur Tengah berlangsung dari bulan Desember hingga April. Pilihlah jadwal di bulan-bulan tersebut bila Anda tertarik.


Keunggulan melaksanakan Ibadah umrah di musim dingin


Ibadah Umroh di musim dingin mungkin tidak akan membuat Anda mendapatkan keutamaan Ramadan maupun Iduladha. Walau demikian, bukan berarti ibadah Anda menjadi sia-sia, terlebih lagi bila dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah kelebihan ketika berumrah di musim tersebut, di antaranya:


• Pas dengan musim liburan


Bulan Desember hingga bulan Januari merupakan bulan-bulan yang sarat liburan, dari liburan sekolah, Natal, sampai Tahun Baru. Hal tersebut mungkin akan menjadikan paket umroh akan cepat penuh, jadi sebaiknya kalau Anda segera memesan seat ke travel umroh ekonomis di karawang dan sekitarnya yang recomendeed seperti Elharamain Wisata. Kemudian, Anda yang berstatus sebagai karyawan pun tidak perlu mengambil jadwal cuti yang terlalu banyak, sehingga jatah cuti tadi bisa dimanfaatkan untuk keperluan yang lainnya.


• Muhasabah (intropeksi) akhir tahun


Daripada menghabiskan waktu liburan akhir tahun dengan kegiatan yang kurang penting,akan lebih baik kalau Anda melakukan muhasabah. Dengan ibadah umroh di musim dingin, Anda tak hanya melaksanakan ibadah, namun juga intropeksi lahir dan batin yang maksimal. Manfaatkan waktu Anda dengan mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk salat, tilawah Alquran, dan aktivitas berfaedah lainnya. Begitu pulang ke Tanah Air, Anda bisa menjadi pribadi baru yang lebih baik.


• Ada banyak promo yang menarik


Akhir tahun menjadi salah satu momen yang seringkali dimanfaatkan biro perjalanan seperti Elharamain Wisata untuk memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya diskon untuk pilihan paket ibadah umroh tertentu sampai wisata religi ke tempat wisata seperti Turki sampai negara-negara di Eropa. Anda mungkin akan mengeluarkan budget lebih banyak untuk wisata religi, tetapi hal itu seimbang dengan kesan ibadah sekaligus liburan yang menyenangkan 


• Tidak membuat kondisi fisik cepat lelah


Seperti yang telah dibahas, umrah saat musim dingin akan mengurangi risiko terkena suhu panas. Calon jamaah yang ingin umrah bersama orangtua atau kerabat dekat lainnya dapat memilih jadwal pada bulan-bulan sejuk ini untuk menghindari risiko terkena penyakit dan berbagai kemungkinan buruk lain yang dapat mengganggu kesehatan. Temperatur yang relatif dingin juga akan menjadikan kondisi fisik Anda tak mudah lelah, dengan catatan Anda pun mengenakan pakaian yang sesuai dengan musim tersebut.


Setelah memastikan paket musim dingin dari travel umroh Hemat di karawang dan recomendeed, saat ini Anda wajib tahu keperluan apa saja yang wajib dipersiapkan. Terutama jika perjalanan ini jadi yang pertama untuk Anda.


Menjaga kondisi fisik saat umrah di musim dingin


Musim dingin di negara sub-tropis berbeda dengan musim penghujan di negara tropis. Suhu paling ekstrem bahkan dapat mencapai di bawah 00C. Bagi jemaah yang memiliki rumah di negara empat musim, hal ini mungkin tidak menjadi masalah, karena mereka sudah terbiasa. Namun, Anda yang selama ini menetap di negara dua musim mungkin akan terkejut saat menginjakkan kaki di tanah suci saat musim dingin. Jika persiapan Anda kurang matang, maka ibadah pun tidak akan berlangsung sesuai rencana.


Agar tubuh tetap sehat dan fit ketika beribadah, lakukan hal-hal di bawah ini:


1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi


Asupan makan yang Anda konsumsi akan menstabilkan kesehatan dan stamina ketika sedang umrah nanti. Jadi, pastikan Anda mengkonsumsi makanan sarat gizi dan nutrisi seperti buah, sayur, susu, daging, dan sumber makanan yang membuat Anda prima. Cara pengolahan dan suhu makanan yang akan dikonsumsi pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan Anda.


2. Rutin minum air putih yang hangat


Selain makanan, minuman yang Anda minum juga harus diperhatikan. Air putih merupakan jenis yang paling aman dan menyehatkan. Lantas, karena berada di tengah musim dingin, Anda disarankan untuk minum satu gelas air per jam untuk menstabilkan kapasitas air dalam tubuh. Setidaknya, jemaah harus minum sekitar 5 sampai 6 liter air putih setiap harinya.


3. Membawa bodi losion dan obat pribadi


Meski Biro Perjalanan Hemat di Bekasi menjamin keselamatan anda selama di tanah suci, Anda juga wajib membawa kebutuhan sendiri yang tidak disediakan agen travel. Apabila Anda memiliki riwayat penyakit, bawa obat pribadi yang diresepkan dokter. Gunakan juga bodi losion mengingat suhu dingin akan membuat kulit Anda cepat kering karena kurang terhidrasi.


4. Pastikan porsi istirahat mencukupi


Penerbangan ke tanah suci akan membutuhkan waktu berjam-jam. Kemudian, perbedaan waktu pun akan membuat jemaah kelelahan. Untuk mengembalikan kondisi tubuh agar kembali fit, Anda disarankan untuk tidur selama 6 hingga 8 jam per hari. Selimut tebal dan baju nyaman membuat tubuh Anda pun tetap hangat selama sedang beristirahat.


5. Membawa pakaian tebal yang nyaman


Seperti yang telah disinggung, Anda harus menggunakan pakaian tebal di tengah musim dingin. Selain itu, jemaah pria dianjurkan untuk memakai ihram tebal supaya mereka tidak kedinginan ketika beribadah. Anda yang alergi udara dingin dapat membawa salep atau minyak gosok khusus untuk meringankan gejala dan risiko dari suhu ekstrem yang kerap datang di tanah suci.


6. Menyiapkan multivitamin dan suplemen


Kebutuhan penunjang yang dapat Anda bawa ketika sedang beribadah di Kota Makkah dan Kota Madinah ialah suplemen dan multivitamin. Kelembapan tinggi yang terkadang mengadang Tanah Suci tidak jarang membuat Anda tak nyaman dan kalau dibiarkan, fisik anda akan cepat letih. Konsumsi multivitamin dan suplemen supaya tubuh Anda tetap sehat dan stamina stabil ketika menjalankan ibadah umroh di musim dingin.


Dari penjelasan yang sudah disampaikan, Anda bisa memberikan kesimpulan jika ibadah umroh di musim dingin bisa dilakukan selama Anda menyiapkan segala kebutuhan dengan baik. Memilih Elharamain Wisata sebagai partner Anda untuk travel umroh Murah di Jakarta dan sekitarnya pun akan memaksimalkan pengalaman selama berada di tanah suci, sehingga ibadah jadi optimal.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Terbaik sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut dapat anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan travel umroh jakarta


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Author Profile

About Unknown

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Melakukan Umroh di Musim Dingin Secara Khidmat bersama Agen Travel Umroh Murah di Cimahi, Jawa Barat

Post a Comment

Back To Top